Halaman

Label

Senin, 26 Maret 2012

AHM Kembali Gelar Honda Racing Championship 2012

                   
TRIBUUNEWS.COM JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar ajang balap tahunan Honda Racing Championship (HRC) 2012 sebagai salah satu bagian upaya pembinaan pembalap di bawah bendera Honda. One Make Race (OMR) Honda tahun ini digelar di 9 kota dengan konsep baru yang lebih dekat dengan masyarakat pecinta balap.

 
Dukungan AHM untuk mencapai prestasi tertinggi di dunia balap semakin nyata. Setelah melanjutkan sponsorship penggunaan image One Heart dan Satu Hati pada tim Repsol Honda sepanjang musim balap MotoGP 2012, AHM tahun ini melengkapi aktivitas balapnya dengan menggelar HRC 2012 yang merupakan pelaksanaan kesepuluh sejak OMR Honda ini dilaksanakan pertama kali pada tahun 2003.
Bekerja sama dengan jaringan Main Dealer, AHM tahun ini akan mengadakan HRC di 9 kota yang memiliki minat balap yang besar, yaitu Cimahi Bandung, Jakarta, Pati, Purwokerto, Kediri, Medan, Banjarbaru, Makassar, dan Denpasar. Seri pertama atau pembuka kegiatan balap tahunan Honda ini dilaksanakan di Cimahi pada 25 Maret.
GM Marketing Planning and Analisys Division AHM Agustinus Indraputra menyatakan jika dibandingkan dengan HRC tahun lalu, sebagian besar kota tempat penyelenggaraan mengalami perubahan. AHM memilih beberapa kota baru sebagai bagian dari seri balap HRC, seperti Purwokerto, Kediri, dan Pati. Perubahan ini didasarkan pada upaya untuk lebih mendekatkan pada masyarakat pecinta balap di daerah.
“Ada yang tetap kotanya tetapi tempatnya berubah, seperti Medan yang tadinya di sirkuit Bandara, tahun ini di sirkuit Pancing. Kami coba hadir di tempat baru. Harapannya, para penggemar, pecinta sekaligus bibit balap yang tadinya hanya bisa mendengar, bisa mendapat ruang dan kesempatan untuk beraksi atau setidaknya menonton langsung aksi pembalap idolanya di HRC tahun ini,” ujarnya.
HRC 2012 dilaksanakan untuk mendukung pembinaan pembalap menuju jenjang prestasi yang lebih tinggi. Dari kancah HRC ini diharapkan pembalap mampu mencetak prestasi, baik di tingkat nasional maupun international di masa depan. Karena itu, AHM juga menyesuaikan kelas yang diperlombakan di HRC dengan jenjang balap yang ada di kelas nasional sesuai dengan patokan yang dikeluarkan oleh Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) sebagai institusi yang berwenang dalam mengatur aktifitas balap motor di Indonesia.
HRC tahun ini akan memiliki tujuh kelas balap yaitu kelas MP1 (bebek tune-up 125cc 4-tak seeded), MP2 (bebek tune-up 110cc 4-tak seeded), MP3 (bebek tune-up 125cc 4-tak pemula), MP4(bebek tune-up 110cc 4-tak pemula), MP5 (bebek standar 125cc 4-tak pemula), MP6 (bebek standar 110cc 4-tak pemula), dan MP7 (matic standar sampai dengan 130cc terbuka).
Penyelenggaraan HRC 2012 juga didukung oleh tujuh perusahaan yang bergerak di bidang industri kendaraan bermotor roda dua, yaitu PT Suryaraya Rubberindo (produsen ban FDR), PT Showa Manufacturing Indonesia (produsen shock absorber Showa) , PT Denso Sales Indonesia (produsen busi Denso), PT Yutaka Manufacturing Indonesia (Produsen knalpot Yutaka), PT FCC (produsen kampas kopling FCC), PT Federal Karyatama (produsen oli federal Oil), dan PT Tarakusuma Indah (produsen helm INK).







Tidak ada komentar:

Posting Komentar