Halaman

Label

Senin, 26 Maret 2012

Casey Stoner Bisa Naik Podium di Jerez





TRIBUNNEWS.COM, JEREZ - Pebalap Repsol Honda, Casey Stoner, menjadi yang tercepat pada hari terakhir uji coba resmi pra-musim MotoGP di Jerez, Minggu (25/3/2012). Meskipun demikian, juara dunia MotoGP 2011 ini mengakui bahwa Honda masih bisa lebih baik lagi.
Pada putaran terakhir tes tersebut, pebalap asal Honda ini dengan luar biasa melampui catatan waktu terbaik yang ditorehkan oleh pebalap asal Yamaha, Jorge Lorenzo. Juara dunia 2007 ini berhasil mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 38.780 detik atau berselisih 0,173 dari Lorenzo yang berada di peringkat kedua.
Sukses tersebut sekaligus mengulang keberhasilan bapak satu anak ini pada tes hari pertama lalu untuk kembali mengangkangi Lorenzo.


 
"Hari ini kami sangat senang dengan waktu tempuh putaran yang didapatkan, tetapi saya pikir kami masih bisa sedikit meningkatkan kemampuan motor sebelum balapan dimulai. Intinya kami merasa telah membuat kemajuan di atas trek," ungkap Stoner seperi yang dilansir oleh Crash.net.
Sebelumnya, pada tes pra-musin di Sepang beberapa waktu yang lalu, Stoner sempat bermasalah dengan ban Bridgestone terbaru. Hal itu kembali dirasakan oleh pebalap berkebangsaan Australia tersebut pada sesi tes hari minggu lalu.
"Jelang sore hari, kami sempat mendiskusikannya, tapi kami punya pikiran kenapa hal ini terjadi dan itu tak sama dengan apa yang terjadi di Sepang," pungkasnya.
Seri pertama MotoGP 2012 akan dimulai di Losail, Qatar, 8 April mendatang. Pada musim balap tahun lalu, Stoner sendiri sukses menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 42 menit 38.569 detik.


Sumber : TRIBUNNEWS.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar